Selasa, 22 November 2016

hamster

Hamster Roborovski

Hamster Roborovski

Hamster Roborovski adalah jenis hamster yang paling terkecil dan tercepat dibandingkan jenis lainnya.Hmaster ini biasanya hidup digurun gobi,padang pasir Mongolia dan Tiongkok Utara.Hamster Roborovski biasanya akan menggali lubang ditanah antara 60-200 cm didalam tanah sebagai tempat tinggal.

Hamster jenis ini memilki gerakan yang sangat lincah,melompat dan suka berlari.Biasanya cenderung lebih takut kepada manusia.Pada umumnya hamster jenis ini hanya mempunyai 2 jenis warna normal dan white face.

Kelebihan hamster ini biasanya banyak dipelihara orang karena mukanya yang lucu dan ukurannya yang kecil dan suka bermain.Sedangakan kekurangannya adalah hamster ini susah untuk dipegang karena kebiasannya yang suka melompat selain itu hamster ini juga tergolong penakut.

Nama latin dari Hamster Roborovski adalah Cricetinae Phodopus Robovski yang mempunyai karakter lincah dan suka melompat akan tetapi penakut.Ukuran dewasanya mencapai 4-5 cm.Sedangkan batas hidupnya rata-rata berumur 3-4 tahun.Untuk umur siap kawin tergolong lama yaitu antara 7-8 bulan.Untuk masa kehamilan 20-30 hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar